Manusia dan Cinta Kasih

“satu-satunya logika algoritma yang mustahil untuk diciptakan adalah cara kerja sebuah kasih”
quote by Dennis Aprilla

Cinta Kasih

Cinta merupakan suatu perasaan yang ‘aneh’ yang tak bisa dielakkan bagi manusia ketika sudah mengalaminya. Cinta adalah hasrat untuk melindungi, mengasihi, menyayangi seseorang dengan perasaan yang sukacita dan tak perhitungan. Cinta merupakan hal utama yang bisa membuat manusia bahagia dan berwarna kehidupannya.

Kasih Sayang

Kasih sayang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Cinta Kasih. Hanya saja Cinta Kasih mempunyai kesan yang ‘lebih’ dibanding Kasih Sayang. Walaupun sebenarnya sama, yakni suatu hasrat untuk melindungi, mengasihi, menyayangi seseorang, tetapi objek yang dikenakan pekerjaannya yang berbeda. Kalau Cinta ialah kasih untuk lawan jenis kita, kalau kasih sayang (sebenarnya juga) untuk lawan jenis kita dan orang-orang lain yang kita sayangi seperti keluarga dan teman. Pada dasarnya Cinta kasih dan Kasih sayang sama-sama memberikan Kasih pada orang lain

Kemesraan

Kemesraan ialah kondisi yang muncul ketika manusia memberikan cinta kasih dan kasih sayangnya terhadap orang lain, karena kemesraan merupakan perwujudan kari Kasih Manusia terhadap sesamanya. Kemesraan menimbulkan hal-hal positif bagi manusia yang akan selalu mendekatkan kita satu dengn yang lainnya.

Pemujaan

Pemujaan merupakan suatu perassan Cinta Kasih dan Kasih sayang yang lebih mendalam lagi. Pemujaan ialah suatu keadaan dimana manusia sangat mencintai dan menganggungkan sesuatu. Dan sesuatu disini tidak lain ialah Tuhan kita, yang telah menciptakan dan terlebih dulu mencintai kita bahkan sebelum kita ada di dunia. Cinta kasih dari Tuhan ialah Cinta yang sempurna dan yang sesungguhnya, cinta yang tidak akan pernah habis untuk lebih dari selamanya. Maka dari itulah sudah sepantasnya Manusia sebagai ciptaanNya mencintai lebih dari segalanya, memujaNya lebih dari apapun dalam hidup kita.


0 komentar:

Posting Komentar